Friday 4 May 2012

Kapan Galaxy S III Masuk Indonesia?

Jakarta - Samsung akhirnya membuka tabir misteri Galaxy S III. Mengusung prosesor quad-core Exynos 1,4 Ghz, perangkat ini pun diklaim sebagai smartphone terbaik di dunia. Hmm... Pasti banyak yang penasaran dibuatnya. Namun, kapan ia akan masuk Indonesia?

Fabiant Kayatmo, Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia mengatakan, Galaxy S III pastinya bakal menyambangi pasar ponsel Tanah Air. "Namun untuk tanggal pastinya kami masih belum bisa mengungkapnya," lanjutnya kepada detikINET, Jumat (4/5/2012).Meski demikian, Fabiant menegaskan bahwa Samsung tidak akan 'menganaktirikan' Indonesia untuk bisa menjajal kemampuan Galaxy S III.

"Jadi Galaxy S III akan segera kita bawa ke Indonesia. Karena dijadwalkan akan berbarengan dengan kehadiran Galaxy S III di negara lain seperti Amerika dan negara Asia lainnya," tukasnya.

"Jadi tidak seperti kaya Galaxy S II dulu. Waktu itu kan Galaxy S II terbilang telat masuk Indonesia," imbuh Fabiant.

Galaxy S III sendiri baru saja diluncurkan di London, Inggris. Menurut rencana, pasar Eropa akan disambangi terlebih dahulu pada akhir Mei. Kemudian baru disusul negara lain seperti Asia dan Amerika Serikat.

Android Central melansir, Galaxy S III di AS akan hadir pada bulan Juni. Nah, jadi mungkin saja, untuk Indonesia perangkat yang mengusung layar selebar 4,8 inch itu hadir di bulan depan.

"Ya, itu mungkin saja (Juni-red,). Tunggu saja lah," pungkas Fabiant.

Galaxy S III menggunakan layar sentuh dengan lebar 4,8 inch HD Super AMOLED 1280 X 720 pixel, kamera 8 MP, RAM 1 GB, serta sistem operasi Android 4.0. Ponsel dengan baterai berkapasitas 2100 mAh ini mengusung konektivitas 4G LTE.

Untuk dapur pacunya, Samsung menggunakan prosesor quad-core Exynos 1,4 Ghz. Ponsel dengan balutan warna putih dan biru ini agak lebih tebal (8,6 mm) dan lebih berat (133 gram) jika dibandingkan dengan Galaxy S II.

1 comment:

Rajin rajin isi komentar ya :), sedikit komentar dari Anda akan berarti bagi saya dan jangan meninggalkan spam atau apapun yang sejenisnya ya