Friday 8 January 2016

Cara Membuat Perusahaan yang baik

Pembuatan sebuah perusahaan tentunya bukanlah hal yang mudah dikarenakan banyak faktor - faktor yang harus diperhatikan didalamnya. Diantara faktor - faktor tersebut yaitu Pemilihan Produk, Penentuan pasar, sumber daya, modal, dan tentunya adalah seorang leader yang mempunyai tekad yang kuat dalam membangun sebuah perusahaan. adapun penjelasan dari masing - masing point yang telah saya jelaskan diatas adalah sebagai berikut : 
1. Pemilihan Produk
    
    Aspek ini bisa dikatakan cukup penting juga karena menyangkut produksi yang nantinya akan dilakukan oleh sebuah perusahaan. Penentuan jenis produk apa yang akan dihasilkan pada awal perencanaan adalah hal yang sangat penting. Ada baiknya kita wajib memilih produk yang sedang terkenal dimasyarakat dan tentunya tidak akan habis untuk masa depan yang tujuannya agar kelangsungan perusahaan dapat terus berjalan. 

2. Penetuan Pasar

   Aspek ini berkaitan dengan pemilihan produk, karena dari apa yang kita akan produksi nantinya akan dijual kepada customer. Penentuan pasar yang baik adalah ketika sebuah produk yang kita ciptakan nantinya akan tepat pada sasaran pasar yang memang telah kita tentukan diawal jangan sampai ketika kita sudah memproduksi sebuah produk namun produk yang kita jual nantinya jatuh di pasar yang salah sehingga kelangsungan perusahaan dapat terganggu

3. Sumber daya

   Aspek sumber daya yang saya maksud disini adalah bisa berupa tenaga kerja yang berada dalam suatu perusahaan serta teknologi yang digunakan oleh perusahaan tersebut guna menunjang kinerja. tenaga kerja yang baik adalah mampu memanfaatkan semaksimal mungkin waktu dalam bekerja serta memunculkan ide - ide kreatif guna meningkatkan produktivitas dari perusahaan terkait.

4. Modal

  Aspek modal ini cukup penting karena menentukan seberapa ruang lingkup perusahaan yang akan dibuat. semakin besar modal yang dimiliki makan hasilnya akan berbanding lurus dengan perusahaan yang memiliki ruang lingkup yang besar.

5. Leader

  Seorang pemimpin wajib diperlukan dalam suatu perusahaan. dimana dengan adanya pemimpin perusahaan dapat berjalan dengan semestinya. Seoarng peminpin harus memiliki sifat yang kuat dalam membangun sebuah perusahaan karena nasib dari sebuah perusahaan atau apapun itu tergantung dari seorang yang mengendalikannya (Leader).

No comments:

Post a Comment

Rajin rajin isi komentar ya :), sedikit komentar dari Anda akan berarti bagi saya dan jangan meninggalkan spam atau apapun yang sejenisnya ya