Friday 31 December 2010

Kenapa IE jarang digunakan??

     Assalamu'alaikum Wr,Wb selamat pagi menjelang siang nih sobat blogger semua diseluruh Indonesia bahkan diseluruh Dunia haha, apakabarnya nih semuanya ?baikkan hehe, oh ya pada kesempatan kali ini ane memposting mengenai troubleshootting haha elah bahasanya , tapi yang dimaksud disini saya ingin menanyakan kenapa sih IE jarang digunakan dalam kegiatan surfing oleh para netter?, nih sedikit penjelasan mengenai IE ( Internet Explorer) menurut gua tapi ya hehe.
     Internet Explorer atau yang sering kita sebut dengan IE adalah  suatu browser yang pada dasarnya sudah ditanamkan langsung dari bawaan operating system yaitu Windows loh bukan linux, jadi windows + ie adalah pasangan yang sangat setia nih ceritanya soalnya dari kapan tau memang mereka berdua itu udah satu pake , yaiyalah satu pake orang keluaran dari mikocok haha, nah fitur fitur yang disediakan di IE juga gak kalah kok sama browser lainnya jadi apa sih sebenarnya yang menyebabkan banyak orang yang lebih memilih FF,ataupun yang baru sekarang Lunscape atau GC (Google Chrome) untuk dijadikan default browsernya?? 
 
     Nah sekian nih postingan dari ane, ya kalau berkenan jawab dijawablah haha, oke kekurangan berasalah dari ane dan kelebihan dari Allah SWT, kurang lebihnya mohon maaf Wassalamu'alaikum Wr.Wb

29 comments:

  1. saya juga jarang banget menggunakan IE, soalnya tampilan blog saya gak bagus jika dibuka menggunakan IE,, karena banyak kekurangan dari IE,,,

    ReplyDelete
  2. MENURUTKU KARENA BNYAK KEKURANGNNYA SOB

    ReplyDelete
  3. wah.. dlu aku sering pake itu, Maklum masih jadul. Sekarang udh bukan jarang banget, malah udh males pakenya :D

    ReplyDelete
  4. saya juga jarang pake dan bahkan bisa dikatakan gak pernah lagi...
    pertama karena mungkin lemot dan banyak kekurangnya gak seperti FF...
    walau banyak kekurangan tapi bisa di akali dan di tambah..
    makasih ka.

    ReplyDelete
  5. IE ngak bisa newtab. bisane cuman new window.
    banyak bug ditemukan.
    sekurity kurang jos.
    hanya bisa buwat operating system milik mikocok.
    dll.

    ReplyDelete
  6. IE udah mendukung Newtab kok...

    IE hanya jadi pajangan di PC saya.. hehe

    ReplyDelete
  7. ya mungkin fasilitas yag di tawarkan jauh dari harapa para netter kali gan

    ReplyDelete
  8. wa'alakumussalam warohmatullohi wabarokatuh.... Terima kasih untuk kultum-nya. Saya juga mau ikut komentar, menurut saya: kebiasaan dari kebanyakan orang adalah lebih memilih yang terbaik, apa saja termasuk soal web browser yang digunakan. IE saya ibarat seperti web browser bawaan yang ada di setiap handphone yang bekerja lambat, tentunya lebih lambat dari browser lain. Itulah yang membuat orang berpaling... Oh ya, kalau saya lebih suka memakai fire fox atau sesekali memakai opera browser...
    Ok, sobat terima kasih telah diberikan tempat untuk komentar, wassalamualaikum wr.wb...

    ReplyDelete
  9. Mungkin faktor kecepatan yang kurang baik..

    ReplyDelete
  10. Karena IE lelet loadingnya.. juga gak familiar

    ReplyDelete
  11. Kalau mnurut Ane ya Sob... Karena IE banyak kekurangan'a, selain itu lebih lambat dari browse2 lain'a... Saya sich dari dlu sllu setia sama FF...

    ReplyDelete
  12. kalo menurut ane untuk kemanaannya kurang gan. trus susah juga kalo kita mau tambah add-on kayak di mozilla. di tambah lagi.. blog ane ancur kalo di tampilin di IE. hehehehe...

    ReplyDelete
  13. mnurt ane.. IE lebih lambat terutama dibandingkn dengan mozilla. wahh..

    ReplyDelete
  14. setuju banget ama abang2 yang di atas cz IE banyak kekurangannya,,

    ReplyDelete
  15. Kalo saya karena :
    - Berat dibukanya
    - Makan memory gede
    - Load page lambat kalo di ane
    - Tampilan web jadi aneh
    - dll

    ReplyDelete
  16. ya betul saya setuju sama kakak2 di atas, IE lambat banget masih cepeta mozilla fire fox, apa lagi google chrome wkwkwkwk

    ReplyDelete
  17. @astho: iya memang benar tuh ane udah pernah buka blog ente dari ie eh gak kebuka secara sempurnah , memang ie payah nih haha

    @Deka'blog: iya memang benar sob banyak sekali bahkan kekurangannya

    @Pradizs: ohaha , berarti ie menjadi kenangan yang berarti bagi sobat haha

    @all: memang ie banyak disini yang pada komen banyak kekurangannya, saya sih setuju hah dalam hal itu maju terus deh buat FF haaa soalnya mantab menurut ana

    ReplyDelete
  18. Plugin nya sedikit dan navigasinya susah sob..

    ane lebih suka firefox atau chrome.. :)

    ReplyDelete
  19. IE di komputer saya nganggur sob cz lebih suka pake mozilla..
    hehe..

    ReplyDelete
  20. sebenarnya gak ada kekurangan dari IE, tapi karna ada kelebihan dari browser lain

    ReplyDelete
  21. saya ngga pernah pake IE . , bnyak kekurangannya , tp saya ga tau apa kekurangannya , lambat lah , ga support html lah , ga support apa lah . , hehee

    saya firefoxer . , heheee

    ReplyDelete
  22. Saya juga bos.. jarang banget make IE... blog saya kadang aneh di IE... :)

    HAPPY NEW YEAR....!!!

    ReplyDelete
  23. @imamkikuk: sip gan ane setuju juga iya memang ane juga lebih suka dengan ff tapi kalau gc ane kurang suka hehe

    @Agung: sip gan ane setuju haha

    @Farix: sebenarnya omongan ente tuh gan sama aja kali intinya kalau bilang tuh ie banyak kekurangannya haha

    @ladida: iya sob bener banget tuh

    @sibutiz: oke sob sip, happy new year juga ya haha

    ReplyDelete
  24. Wah IE ku malah ku uninstall shob ... gak kepake ..

    ReplyDelete
  25. Saya ga suka pake IE, blog saya jadi ancur, dan lemot. Saya suka pake GC .. :D

    ReplyDelete
  26. kalo ada yg lebih cepat kenapa pilih yg lemot, ya gk..?

    ReplyDelete
  27. Iya bro..
    bener banget .. IE tu sangat banyak kekurangannya, tampilan web-web menjadi gak karuan gara-gara IE, mudah Not responding, Mudah terjangkit virus2 web gan.
    mending kita ngalih aja ke Mozilla kalo gak Google Chrome :)

    ReplyDelete
  28. Untuk yang bilang tampilan web menjadi tidak bagus, coding mu kali yang tidak bagus.

    Karena memang sudah terpatri di pikiran banyak orang, bahwa IE merupakan browser bawaan (standar). Memang ketika kita bandingkan IE 8(bawaan Windows 7) dengan Firefox 4*, kita akan lebih memilih Firefox, tapi setelah kita update ke IE 9, kita akan merasakan perubahan yang cukup signifikan, mulai dari tampilan, dan lebih hemat memori di bandingkan Firefox (pengalaman sendiri), meskipun agak lambat merespon javascript.

    Dan yang menjadi bahan pertimbangan saya menggunakan IE adalah ketika satu tab(not responding), saya tetap bisa bekerja di tab yang lainnya, tidak seperti di firefox, satu tab not responding, maka tab lainnya juga ikut.

    cmiiw

    ReplyDelete
  29. hmn .. ini judulnya ... ngasih judul apa pertanyaan yah ...
    kalo pertanyaan nih jawabannya :
    IE6 (inget versi 6) sistem mudah disusupi karena softwre nya yang sudah ketinggalan jaman a.k.a jadul ! TAPI IE6 masih sangat penting bagi sebagian perusahaan/agensi ternama yang sudah lama berdiri 10tahun silam, mengapa ? karena sistem mereka sudah pas dengan IE6 dan telah menghasilkan "cabang" yang sangat bnyk dan saling berhubungan yang apabila dibuka harus menggunakan IE6(karena pada jamannya hanya ada IE6 ya kan)
    TAPI SAYANGNYA TETAP HARUS MENINGGALKAN IE6 ini sebelum april 2014 ... cape dehh panjang banget ya .. ngerti ga O.o

    ReplyDelete

Rajin rajin isi komentar ya :), sedikit komentar dari Anda akan berarti bagi saya dan jangan meninggalkan spam atau apapun yang sejenisnya ya