![]() |
https://lh3.googleusercontent.com/_LER6H5N9EJNmzRxk96rWUil1ASt9WEYZgoZ1ADn6cZ2u8xklVwOj2TwgXXcrjeYYw=w300 |
Bukalapak sendiri merupakan media perantara antara pembeli dan penjual yang dilakukan secara online. bukalapak dikategorikan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang informatika karena dengan berjualan online juga bisa dibilang sudah memanfaatkan bidang informatika sebagai suatu sarana bertansaksi
Sejarah :
Bukalapak.com adalah salah satu dari sekian banyak
e-commerce di Indonesia. Bukalapak sangat dikenal dengan julukan niche sepeda,
didirikan pada awal 2010 dengan sumber daya yang terbatas. Seiring dengan
perkembangan waktu hingga sampai pada 2 tahun bukalapak dijadikan sebagai
e-commerce yang sangat diperhitungkan karena memiliki 25.000 seller dan 60.000
user. Pada pertengahan tahun 2011 Bukalapak.com
mendapatkan suntikan dana dari Batavia Incubator untuk ekspansi.
Bukalapak didirikan oleh Achmad Zaky pada awal tahun 2010
sebagai divisi agensi digital bernama Suitmedia yang berbasis di Jakarta.
Namun, Bukalapak baru berstatus sebagai sebuah Perseroan Terbatas (PT) pada
September 2011 dan dikelola oleh manajemen yang dipimpin oleh Achmad Zaky
sebagai CEO (Chief Executive Office) dan Nugroho Herucahyono sebagai CTO (Chief
Technology Officer).
Pada bulan Maret 2014, Bukalapak mengumumkan investasi oleh Aucfan, IREP, 500 Startups, dan GREE Ventures. Tidak berselang lama dari pemberitaan tersebut, di tanggal 18 Maret 2014 Bukalapak pun meluncurkan aplikasi selular untuk Android. Aplikasi yang dikenal dengan mobile Bukalapak tersebut diciptakan khusus untuk para penjual untuk mempermudah penjual dalam mengakses lapak dagangannya dan melakukan transaksinya melalui smartphone. Sejak pertama kali diluncurkan sampai dengan 3 July 2014, applikasi tersebut telah didownload oleh lebih dari 87 ribu user Bukalapak.
Bukalapak memiliki program untuk memfasilitasi para UKM yang ada di Indonesia untuk melakukan transaksi jual beli secara online. Hal ini dikarenakan transaksi melalui online dapat mempermudah UKM dalam menjual produk-produk yang mereka miliki tanpa harus memiliki toko offline. Untuk yang telah memiliki toko offline, Bukalapak mengharapkan dengan adanya situs tersebut dapat membantu meningkatkan penjualan toko offline tersebut.
PT Bukalapak.com
Plaza City View Lt.1
Jl. Kemang Timur No.22 Pasar Minggu,
Pejaten Barat
Jakarta, Indonesia 12510
Jam Kerja:
Setiap hari pukul 07.00 - 22.00 WIB
Visi Misi :
Visi Bukalapak: Menjadi online marketplace nomor 1 di Indonesia*
Misi Bukalapak: Memberdayakan UKM yang ada di seluruh penjuru Indonesia
Slogan :
Bukalapak memiliki slogan jual-beli online mudah dan terpercaya karena Bukalapak memberikan jaminan 100% uang kembali kepada pembeli jika barang tidak dikirimkan oleh pelapak.
Testimoni pengguna :
"Kalau testimoni saya sebagai seller yang dulunya buyer juga. Menurut saya BL ini tidk hanya membantu para ukm/umkm untuk mengmbngkan bisnisnya, tapi juga dg adanya forum ini mmbantu memberi solusi misal ada user yang butuh ilmu tambhan seperti saya ini. :D" ujar juragankaos
https://komunitas.bukalapak.com/s/fdueqi/testimoni_buyer
https://www.bukalapak.com/about
http://ngobas.com/forums/topic/6819-sejarah-situs-bukalapakcom/
http://startupbisnis.com/bagaimana-bukalapak-com-didirikan/
No comments:
Post a Comment
Rajin rajin isi komentar ya :), sedikit komentar dari Anda akan berarti bagi saya dan jangan meninggalkan spam atau apapun yang sejenisnya ya