Tuesday 30 December 2014

Metode Design Pada Pembuatan Brosur



Font yang digunakan adalah  Century Gothic
Warna = Biru, putih, hijau, orange, hiitam
Gambar = daerah gunadarma , globe, logo gundarma, lingkaran, rectangle improve , dan rectangle

Teori dasar yang saya gunakan : 

a.       Keserasian (harmony)

Maksud serasi pada design yang saya buat adalah bentuk, warna, tekstur dan elemenen yang terkait di dalamnya disusun secara seimbang sehingga kita menjadi enak untuk melihatnya
b.      Proporsi (proportion)

Maksud proporsi dalam design yang telah saya buat adalah ukuran dari elemen globe dan lingkaran di buat proporsi . lalu penempatan foto lingkungan gunadarma yang di letakkan pada bawah lingkaran guna tidak bentrok . ukurang lingkaran di buat lebih besar dari globe karena lingkaran itu menggambarkan institusi gunadarma di mana karena ada moto “coloring the global future” maka dari itu gambar globe berada di dalamnya.


c.       Penekanan (emphasis)

Penekanan yang saya gunakan pada deisgn ini adalah pada gambar globe dan permainan warna pada elemen – elemen. Dikarenakan dari moto dari yang coloring maka dari itu penekanannya berada pada permainan warna sehingga membuat lebih menarik untuk di lihat.

d.      Kesatuan (unity)

Unsur kesatuan yang ada pada design saya adalah saya menyatukan background global yang disesuaikan dengan adanya globe pada lingkaran sehingga membuat lebih terciptanya keharmonisan pada setiap elemen.

e.      Skala

Unsur skala yang ada pada design saya adalah saya membuat ukuran globe itu besar karena untuk menggambarkan bahwa coloring the global future supaya maknanya dapat.tulisan gunadarma juga di buat besar karena tulisan ini merupakan content utama yang kedua setelah motto coloring the global future

Pada gambar yang saya buat saya menggunakan teknik simeyris dimana gambar saya letakkan secara hotizontal dan seimbang kiri dan kanan agar nyaman ketika melihat,. Setelah itu pada posisi tengah yaitu utama yang mencolokk konten  adalah “Coloring The Global Future” dan “World Class University” dibuat warna warni sebab mengukuti makna dari tulisan tersebut lalu diikuti oleh background globe dari kata “The Global Future

No comments:

Post a Comment

Rajin rajin isi komentar ya :), sedikit komentar dari Anda akan berarti bagi saya dan jangan meninggalkan spam atau apapun yang sejenisnya ya