Saturday 2 October 2010

Cara Mempercepat Loading Blog

    hello sobat blogger semua kali ini saya sebagai ibnunu ingin memposting cara mempercepat loading blog sobat semua , masalah ini sebenarnya hanyalah masalah spele akan tetapi sangat berarti jika kita mengunjungi blog orang lain, manusia memiliki sifat yang tidak sabar termasuk saya sendiri sebagai penulis. kemudian masalah selanjtnya adalah pada saat blogwalking, blogwalking merupakan suatu cara untuk meningkatkan
 traffic blog kita jadi semakin berat blog kita untuk dibuka maka orang yang ingin membuka pun pasti akan malas dan jadinya kita gak dapet link back deh.

    Berikut adalah tips diambil dari google search engine yang bisa anda terapkan untuk mempercepat loading page web / blog anda :

. Post

    jumlah posting / artikel yang ditampilkan pada halaman awal atau homepage ikut mempengaruhi kecepatan loading access. jadi intinya jangan terlalu banyak menampilkan posting pada halaman awal. google ngerekomendasiin kalo jumlah post kita tuh jangan melebihi 10.

. JavaScript dan Links pihak ketiga

   untuk mengoptimalkan kecepatan load blog, mbah google juga mengerekomendasiin menggunakan google/blogger widget yang udah build in. tapi kalo kita terpaksa gunain javascript punya pihak ketiga, agar kecepatan loading access tetap optimal letakkan javascript pihak ketiga tersebut pada footer atau pada bagian paling bawah sidebar.


. Gambar

   semakin banyak gambar pada homepage maka semakin lambat kecepatan loadnya, jadi sedapat mungkin kontrollah ukuran gambar dan kualitasnya dengan menggunakan program pengeditan gambar seperti adobe photoshop. google juga bilang agar kita meng-uploadnya ke web album picassa.

. rekomendasi lainnya

    jika anda menggunakan custom CSS ke blog, sedapat mungkin meletakkannya pada bagian atas dari halaman edit html.



Selamat Mencoba! Semoga bermanfaat


6 comments:

Rajin rajin isi komentar ya :), sedikit komentar dari Anda akan berarti bagi saya dan jangan meninggalkan spam atau apapun yang sejenisnya ya