Sunday 10 October 2010

Pesta Blogger+ 2010 Puluhan Guru dan Pendidik Ramaikan Blogshop Kota Jogja

    Akhirnya rangkaian ajang temu nasional blogger, Pesta Bloger (PB)+ 2010 menyentuh Yogyakarta. Menjadi kota keenam yang dikunjungi, acara Blogshops (blogging workshops) di Jogja kali ini diikuti puluhan guru dan kalangan pendidik.

   Blogshops sendiri dilakukan untuk mendorong lebih banyak masyarakat Indonesia untuk aktif menggunakan media sosial, seperti blog. Hal tersebut diutarakan oleh Nia Sadjarwo, selaku event manager PB+ jogja 2010 "Kita tahun ini lebih berfokus untuk memberikan pelatihan nge-blog kepada kalangan pendidik dan guru, meski tidak tertutup kemungkinan kalangan umum juga hadir," ujar Nia. Bertempat di kampus AMIKOM Yogyakarta, acara tersebut dihadiri kurang lebih antara 35-40 peserta.

   Kebanyakan dari mereka adalah pendidik, guru dan volunter pendidikan untuk anak-anak sekolah luar biasa (SLB). "Mereka yang terlibat dalam komunitas offline sebelumnya kita ajarakan membuat blog untuk menunjang
kegiatan sosial mereka," lanjut Nia.

   Tampil sebagai pemateri adalah blogger cantik bernama Agatha dari dagdigdug.com, atau lebih dikenal dengan sebutan Mbak Dos (Mbak Dosen). Secara umum ia mengajarkan cara membuat blog, kemudian ditautkan kepada situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

   Sebagai puncaknya, Pesta Blogger+ Jogja 2010 bakal menggelar acara di Purna Budaya UGM Yogyakarta pada malam harinya. Acara bernama mini PB ini bakal dihadiri komunitas online Jogja yang cukup populer seperti: jogtug, cahandong, @resepmini, kuliner yogya, bancakan, serta jogjaflickr.

   Ingin mengatahui cerita lengkap PB+ Jogja 2010? Simak saja cerita yang dituturkan via blog pbjogja pada link berikut ini.

2 comments:

Rajin rajin isi komentar ya :), sedikit komentar dari Anda akan berarti bagi saya dan jangan meninggalkan spam atau apapun yang sejenisnya ya