Thursday 4 July 2013

Ebook Tutorial Membuat Repository Ubuntu 13.04 Offline

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Salam Personal ICT


    Di sore hari yang cerah ini apa kabarnya sobat personal ICT semua ? semoga baik - baik saja ya. Pada kesempatan kali ini saya selaku admin dari Personal ICT akan membagikan sebuah ebook mengenai artikel yang sebelumnya sudah saya posting yaitu tentang repository ubuntu. Jika kalian kalian belum melihatnya atau belom paham apa itu repository ? monggo disimak atrikel ini :D

  Repository adalah Kumpulan dari paket - paket installasi aplikasi yang digunakan oleh linux, dimana jika kita ini mengupdate dari linux kita maka kita tentunya membutuhkan sebuah repository. kebiasaan dari kita mungkin hanya tahu untuk mengupdate itu semua secara online ? tp jika kita minim akan koneksi apa yang harus di lakukan ?

  Membuat sebuah Repository secara offline adalah salah satu cara yang tepat untuk menjawab pertanyaan diatas. Walaupun memang diperlukan bandiwith yang sangat besar diawal untuk mengunduh file - file tersebut . Pada ubuntu 13.04 ini kita mempunyai 13 file repository dengan ukuran rata - rata 4 GB. File Repository yang saya gunakan dapat di unduh dari kambing.

   Ohiya untuk mempermudah sobat semua saya membuat sebuah ebook kecil - kecil yang mungkin bisa membantu untuk para nubi ( Seperti saya ) yang hendak mencoba membuat sebuah repository ubuntu secara offline ataupun membuat sebuah server repository dari laptop sobat semua.

   Jika sobat kebetulan anak Gunadarma dan ingin mencobanya tanpa harus download file - file repository ini bisa hubungi KuPLUG (Komunitas Pengguna Linux Universitas Gunadarma ) di sini atau bisa email ke saya. Jadi tunggu apalagi ini dia ebooknya :D, salam berbagi dan personal ICT :D

Link Download : mediafire

Email : ibnumuzzaakkir@gmail.com atau hubungin FB saya



No comments:

Post a Comment

Rajin rajin isi komentar ya :), sedikit komentar dari Anda akan berarti bagi saya dan jangan meninggalkan spam atau apapun yang sejenisnya ya