Sunday 29 December 2013

Situs Jual Beli Rumah “rumah123.com”



        Rumah123.com adalah situs properti terbesar di Indonesia dengan lebih dari 90,000 listing online, 6,500+ agen properti yang aktif beriklan, dan ratusan developer yang juga beriklan proyek mereka baik Real Estate, Office Space, Serviced Apartment, Holiday villas. Dari data yang dimiliki Rumah123.com, bisa dipastikan kebutuhan properti di Indonesia akan terus meningkat ke depannya
Bergabungnya Rumah123.com dengan iProperty Group pada bulan Mei 2011 lalu memudahkan Rumah123.com untuk melihat perbandingan tren properti di Indonesia dengan negara lainnya di Asia. iProperty Group sendiri adalah situs grup properti no.1 di Asia yang sudah memiliki market di Singapura, Malaysia, Hong Kong, India, Indonesia, dan Filipina. Setelah bergabung dengan iProperty Group, pengunjung situs Rumah123.com bertambah banyak serta bekerja sama dengan agen properti besar di Indonesia seperti ERA, Ray White, Century21 dan LJ Hooker. Rumah123.com adalah bagian dari iProperty Group, sebuah perusahaan yang terdaftar di ASX (ASX: IPP), pemilik jaringan portal properti No.1 Asia di bawah payung iProperty.com.
Rumah123.com ini memiliki berbagai macam fitur di dalamnya dimana diantaranya adalah cari properti, perumahan baru, cari agen properti, luar negeri ( cari properti luar negeri ), direktori property, komunitas, dan rumah gratis. Para masyarakat hanya tinggal menyesuaikan sesuai dengan kebutuh yang hendak di cari karena website  tersebut memiliki fitur yang sangat bermacam – macam.
Ada dua buah fitur yang sangat menarik di dalam situ rumah123.com yaitu rumah gratis dan luar negeri dimana kedua fitur ini mempunyai fungsi serta keunggulan yang tentunya berbeda. Fitur dari rumah gratis maksudnya adalah sebuah fitur yang memang disediakan untuk memberikan rumah gratis kepada orang yang memenangkan undian dari rumah123.com. Undian itu sifatnya acak tidak hanya rumah yang dibagikan oleh rumah123.com akan tetapi ada beberapa ipad mini. Fitur luar negeri adalah fitur dimana masyarakat yang hendak memesan atau melihat properti tidak hanya terbatas di dalam negeri saja akan tetapi bisa sampai ke luar negeri. Dengan adanya situs ini masyarakat akan dihubungkan dengan dunia internasional dalam persoalan properti barang rumah.
Dilain sisi rumah123.com juga menghadirkan banyak manfaat bagi pengguna selain kita dapat mencari barang properti yang hendak dibeli namu disana juga terdapat properti yang bisa disewakan tanpa konsumen harus membelinya. Selain itu uniknya lagi rumah123.com juga menyediakan suatu layanan dimana pelanggan yang ingin menyewa atau membeli suatu apartemen atau villa juga bisa dan meliputi wilayah se-Indonesia.
Rumah123.com memilki jaringan yang sangat luas mulai dari dalam negeri yang meliputi hamper secara keseluruhan dari wilayah di Indonesia seperti wilayah Jabodetabek, Semarang, Bandung dan kota – kota besar di Indonesia. Selain itu rumah123.com juga melebarkan sayapnya dan hadir untuk kancah internasional dengan menyediakan layanan luar negeri seperti apa yang telah dibahas pada paragraf sebelumnya.
Di dalam situs ini juga menyediakan layanan yang memudahkan pengguna untuk melakukan pencarian terhadap properti dan rumah yang akan dibeli ataupun disewa berdasarkan id yang telah ditentukan oleh pihak rumah123.com . Selain itu juga para pengguna diwajibnkan menjadi anggota dari website tersebut agar mendapatkan informasi paling terbaru. Pengguna tidak harus langsung melakukan registrasi tp situs ini menyediakan agar pengguna dapat masuk melalui id facebooknya.
Di dalam rumah123.com juga terdapat forum dan blog. Fungsi dari forum yang terdapat pada rumah123.com adalah untuk memberikan informasi yang lebih spesifik ataupun update secara langsung dari pengguna yang hendak mencari properti, tanah , ataupun rumah terhadap pihak yang mencarinya. Fungsi dari blognya adalah memberikan berita terbaru seputar rumah123.com dan tentunya segala hal mulai dari mekanismenya ada disana.
Blog dari rumah123.com juga menghadirkan tips – tips kepada pengguna atau penggila properti dimana bagaimana cara membagun suatu rumah secara nyaman , tips mengatur koleksi porselen, bagaimana cara untuk memberikan warna pada dinding rumah agar terlihat nyaman dan enak dilihat, dan masih banyak tips disana.
Bagi para pengguna yang hendak memasukkan sebuah listing ke dalam rumah123.com dapat di lakukan dengan cara berikut :
11.Harga yang dimasukkan adalah harga yang realistik dan tidak boleh 0 (nol).
22. Tagline listing dan deskripsi listing tidak diperbolehkan untuk mencantum nama, nomor telepon, alamat email dan link website / blog / forum, dll. Detil kontak Anda (nama, nomor telepon, nama kantor agen property, alamat email dan alamat website) sudah secara otomatis tampil di setiap iklan.
33.  Foto yang dipasang adalah foto properti minimal 1 (satu) dan kualitas foto harus bagus, jelas serta tidak pecah atau buram. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai fotografi, silakan kunjungi Photography Tutorial di http://www.rumah123.com/agent/files/PEF8B.html
44.   Foto yang dipasang adalah benar foto properti yang sedang di-iklankan.
55.    Multiple foto thumbnail image dalam satu foto file tidak diperbolehkan.
66.     Foto tidak diperbolehkan untuk mencantumkan nama, nomor telepon, alamat email, alamat website / blog / forum, data listing, dll. Detil kontak Anda (nama, nomor telepon, nama kantor agen property, alamat email dan alamat website) sudah secara otomatis tampil di setiap iklan.
77. Tidak diperbolehkan untuk upload multiple listing untuk properti yang sama. Apabila Anda ingin meng-upload ulang listing untuk properti yang sama, Anda harus menghapus listing sebelumnya untuk properti yang sama. Rumah123 memiliki hak untuk menghapus listing yang kami yakin bahwa itu adalah duplikasi listing. Kami juga terpaksa mengambil tindakan seperlunya termasuk pembekuan membership untuk member yang berulang kali melakukan listing duplikasi.
88. Listing properti yang sama tapi dipasang di beberapa area yang berbeda tidak diperbolehkan. Contoh: detail properti, harga, dan foto sama tetapi area beda.
 
  9.Anda dapat memasang listing sejak membership anda aktif sampai dengan membership anda berakhir.
 10. Listing Anda akan online selama 90 hari dimulai dari tanggal listing Anda menjadi online. Listing akan hanya tayang (online) apabila membership aktif. Apabila membership tidak aktif, semua listing akan offline sampai dengan Anda memperbarui membership.
 11.Listing yang telah berumur lebih dari 90 hari akan automatis turun tayang ( offline ). Anda mendapatkan masa tenggang 30 hari untuk melakukan proses renew listing. Apabila setelah masa tenggang 30 hari listing tetap tidak di renew, maka listing akan terhapus dari server.
12.   Proses renew bisa dilakukan maximum 1 kali untuk periode 90 hari lagi, sehingga maksimum masa tayang adalah 180 hari. Setelah listing anda tayang untuk 180 hari maka iklan akan otomatis terhapus dari server. Apabila Anda menginginkan listing yang sama untuk tetap online, Anda harus melakukan proses upload ulang data listing dan photo. Pastikan Anda telah meng-backup data listing dan photo sebelum terhapus dari server. Rumah123 tidak bertanggung jawab atas data listing dan photo setelah 180 hari online.
13.   Perpindahan listing dari satu username ke username lainnya tidak diperbolehkan.
14.   Tidak diperbolehkan untuk memasang listing untuk ”primary project atau developer project”. Apabila Anda ditunjuk oleh Developer untuk menjadi "Exclusive Agent" atau "Sole Agent" dari suatu proyek properti (primary project) dan ingin memasangkan iklan di bagian Real Estate, silakan hubungi Developer Listing Sales Team kami di +6221-798-9222 atau via email: marketing@rumah123.com.
15.   Tidak diperbolehkan teks atau foto yang mengandung unsur S.A.R.A ( Seks Agama Rasisme Antar Golongan ) atau konten lainnya yang berpotensi menimbulkan polemik atau masalah.
16.   Kami berhak menolak, menunda dan mengedit pemasangan listing Anda apabila tidak memenuhi Ketentuan dan Kondisi seperti tersebut di atas.
Berikut ini beberapa hal menentukan harga sewa properti. Artikel ini merupakan bagian pertama dari Inilah Tips Menentukan Harga Sewa Rumah.
1.        Harga sewa  properti khususnya rumah tinggal tergantung dari harga properti atau nilai properti rumah tinggal yang bersangkutan. Harga sewa dari penyewaan properti rumah tinggal secara umum berkisar antara 3-5 % per tahun dari nilai properti yang bersangkutan. Jadi jika Anda memiliki rumah di Depok senilai  Rp 276 juta, maka harga sewa yang wajar per tahun berkisar antara  Rp 8,2 juta - Rp 13,8 juta.

Walaupun tingkat harga sewa  properti  rumah tinggal  tergolong rendah dibanding ruko dan apartemen tetapi berinvestasi dengan membeli rumah tinggal tetap menarik  untuk dilakukan karena keuntungan dari peningkatan nilai jual properti rumah tinggal cukup tinggi, rata-rata dapat mencapai  10-15 % per tahun asalkan lokasinya berada di  kawasan-kawasan perumahan yang sedang berkembang.

2.        Pada umumnya berinvestasi dengan beberapa properti yang memiliki harga sewa menengah risikonya lebih kecil daripada berinvestasi satu properti dengan harga sewa yang tinggi. Di samping itu, properti rumah tinggal dengan harga sewa menengah dan nilai propertinya yang belum tinggi masih memungkinkan untuk peningkatan nilai jual properti di masa yang akan datang. Sedangkan untuk properti  rumah tinggal yang nilai jualnya sudah tergolong tinggi, umumnya berada di kawasan yang sudah memasuki tahap mature atau matang dalam siklus pertumbuhan kawasan kotanya, sehingga peluang untuk memperoleh gain dari peningkatan nilai jual properti relatif kecil.

 Berinvestasi dengan membeli properti rumah tinggal yang memiliki harga sewa dan nilai jual yang tinggi dapat menguntungkan  sepanjang permintaan pasar sewa rumah tinggal di daerah tersebut masih cukup tinggi  dan Anda dapat menjamin tidak ada faktor-faktor yang dapat menurunkan nilai jual dan tingkat harga sewa properti rumah tinggal tersebut.
                Jadi intinya adalah rumah123.com ini sangat memberikan manfaat yang sangat tinggi untuk masyarakat luas karena masyarakat yang hendak mencari rumah, tanah , dan hal – hal lain yang menyangkut property sangat dimudahkan. Lain hal juga bahwa rumah123.com mempermudah penggunanya untuk menjual property disana sebab sudah mulai go internasional.





Sumber :


1 comment:

Rajin rajin isi komentar ya :), sedikit komentar dari Anda akan berarti bagi saya dan jangan meninggalkan spam atau apapun yang sejenisnya ya