Wednesday 24 March 2010

Laptop Yang Ngeselin Abis

    Hey blog dan hey juga nih buat para pembaca blog gw, udah lama nih rasanyanya gw gak ngeposting setelah postingan terakhir gw yang runs radio, nah kali ini saya akan memposting yang mungkin bisa memberika manfaat untuk para pembaca karena sedikit berbau dengan IT hehe, oke tanpa basa basi yang lama soalnya nanti kalau kelamaan akan basi beneran langsung aja menuju topik utama kita yaitu laptop yang ngeselin.
    Nah jadi begini sobat blog awal dari ceritanya, pada saat disore harinya kan sodara gw mainin laptop setelah selesai dimalam harinya gw pengen mainin dan ternyata tau gak apa tulisannya ketika ingin masuk ke logo windows xpnya yaitu tulisan "system32/conf/bla bla missing kalau gak salah".wah gw langsung terkejutkan ngeliat tulisan kaya gitu,ya terpaksa deh gw gak bisa mainin dan langsung aja kan dengan adanya pernyataan tersebut, gw menduga kalau windowsnya rusak dan sehabis itu gw mengambil suatu keputusan yaitu untuk menginstall ulang windowsnya sekaligus diganti dengan Operating System yang terbaru walaupun CDnya bajakan haha.
    Sebenarnya pada awalnya gw mau nginstall pake windows xp jug hmm tapi udh berapa kali dicoba gak bisa-bisa akan tetapi jika menggunakan windows 7 bisa entah mengapa hal tersebut bisa terjadi. nah langsung aja kan gw install pada saat itu juga, waktu yang dibutuhkan laptop untuk menginstall windows 7 hanyalah sebentar saja kebetulan pada saat menginstallnya gw menggunakan laptop Acer aspire 2930 dengan processor core 2 duo 2.00 Ghz dan hardisk kayaknya 250 GB,setelah selesai menginstallnya nah gw semept heran kalau semua driver yang ada di laptopnya gak hilang padahal kan udah di install ulang soalnyakan kalau di install ulang biasanya semua driver hilang sedangkan ini enggak sama sekali cuma software-softwarenya aja yang hilang.
    Nah pas udah masuk ke windows 7 dan ternyata apa coba saudara-saudara sekalian yang muncul yaitu ada pernyataan kalau windowsny minta activation kalau gak OS ini hanya bisa dipakai dalam kurun waktu 30 hari, ya udh deh langsung aja kan tuh gw crack pake windows 7 loader dan anehnya yang bikin gw kesel cara ini gak bisa, gw ngerjain ini pada malam hari dan kemudia kan pacar kakak gw dateng tuh dia nganterin sesuatu apa gitu ke ke kakak gw kebetulan juga nih kan dia udh master komputer tuh ya udh gw tanya aja ke dia kenapa itu laptop gak bisa di crack dan ternyata jawabannya yaitu "enggak semua laptop tuh bisa pake crackkan windows 7 tapi ada beberapa yang bisa sih tapi coba aja pake crackkan yang manualnya",terus gw jawab " Oh, begitu ya oke deh sip", setelah itu gw nanya lagi kedia, "hmm terus kok kalau pake xp gak bisa terus di install ya?pasti kalau udh mau masuk starting windows setup pasti langsung muncul tulisan suruh check hardisk sama apa gitu", dan dia jawab " kalau itu mah gak bisa soalnya  hardisknya bisa aja SATA typenya dan harus di install pake cd yang support SATA juga atau gak kalau bukan SATA itu harus di install pake cd dari ACERnya", dan jawab gw adalah " oh wah bisa jadi pengetahuan baru aku nih haha ",ya udh deh tapi dia katanya mau nyariin loader tuh buat si laptop ngeselin biar bisa terus dipake.
   Setelah itu ya udh gw balik lagi kedalem rumah dan gw coba pake yang manual juga gak  bisa ya udh kan gw matiin aja laptopnya, nah keesokan harinya gw coba nyalain dan ternyata bisa haha tapi kan hbs itu gw restart dan windowsnya error lagi ya udh makin kesel aja deh gw , sehabis itu ya gw install lagi dan minta activation lagi sampai sekarang juga belum bisa masih 29 hari lagi bersama windows 7 haha,
   Ya udah cukup sekian ya pengalaman yang ge ceritain, dan juga dari pengalaman diatas kesimpulan dari gw jangan ngerusakin komputer atau laptop aja apa lagi OSnya ya haha nanti kaya gw loh, sekian cerita dari gw semoga bisa memberikan suatu pengetahuan maupun informasi dan bermanfaat yang paling penting mah bagi pembaca blog saya, akhir kata Wassalamu'alaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment

Rajin rajin isi komentar ya :), sedikit komentar dari Anda akan berarti bagi saya dan jangan meninggalkan spam atau apapun yang sejenisnya ya