Saturday 13 March 2010

Tips Aman Bergaul Di Facebook


   Assalamu'alaikuml blog, kali ini gw mau memberikan tips kepada pengguna social network ya khusunya dari Facebook.com, hmm kayaknya marak banget ya kasus kasus mengenai penculikan anak remaja di jaringan sosial ini dengan modus modus ketemuan gitu ataupun istilahnya penculikan, makanya pada saat sekarang banyak para orang tua yang khawatir jika anaknya bermain facebook, oke baiklah tanpa panjang lebar langsung aja nih gw kasih tips-tipsnya :
  • Jangan terlalu lengkap nih buat masang data diri atau profil di facebook, sebab semakin lengkap anda mengisi data diri difacebook dapat mempermudah juga orang-orang jahat untuk menghubungi anda.
  • Jangan memasang foto-foto yang sekiranya anda sendiri merasa kurang nyaman atau istilahnya dengan foto-foto yang dapat mengundang hasrat orang lain untuk menggoda anda maka dari itu pasanglah foto-foto yang normal saja dan tidak seronok
  • Janganlah asal memilih temal saja sebab kita tidak tau apakah teman yang kita add ini baik atau tidak oleh karena itu pilahlah atau addlah teman-teman yang anda kenal saja.
  • Jangan asal menerima tag foto dari orang lain sebab jika orang lain itu mengtag foto yang kita tidak suka bolehlah kita menolaknya.
  • Janganlah ditunda-tunda untuk bertindak jika orang lain menduplikat atau memasulkan data diri anda dengan account facebook lain, jadi cepat lah lapor karena lama kelamaan hal ini dapat menyemarkan nama baik anda.
  • Jangan mudah untuk termakan oleh rayuan-rayuan gombal atau apalah dari seseorang yang pada dasarnya anda tidaklah mengenal orang tersebut karena bisa berdampak resiko-resiko yang bisa dibilang cukup berbahaya. 
  • Jika ada orang yang anda tidak kenal mengadd anda ignorelah,boleh saja anda menerimanya akan tetapi anda harus ekstra hati -hati dalam menjalani pergaulan di dunia maya ini,usahakan teman yang ada difb anda semuanya anda kenal.
  Kesimpulannya pada dasarnya situs jaringan sosial ini sangatlah bermanfaat untuk menjalin suatu silaturahmi antara sesama penggunanya akan tetapi banyak kaum insan yang menyalahgunakan jaringan sosial ini sebagai modus untuk berbuat jahat oleh karena itu berhati-hatilah dalam menjalin kekerabatan didunia maya, oke sekian tips dari saya semoga bermanfaat bagi pembaca blog gw hehe,..

No comments:

Post a Comment

Rajin rajin isi komentar ya :), sedikit komentar dari Anda akan berarti bagi saya dan jangan meninggalkan spam atau apapun yang sejenisnya ya