Thursday 2 September 2010

Cara Membuat Title Bar Bergerak

     hey blogger maniak semua, kali ini gua mau posting sesuai dengan permintaan dari temen gua tadi disekolah, dia nanya bagaimana cara buat page title bar bisa bergerak, nah jadi disini gua akan mencoba menjelaskan khusunya buat temen gua dan umumnya buat sobat blogger semua sip jadi langsung aja ya nih caranya :
  • login ke blogger
  • klik tab menu rancangan
  • klik tab edit html
  • beri tanda ceklist pada kotak kecil yang ada disebelah atas kanan yang tulisannya Expand Templates Widget
  • Cari kode berikut , untuk memudahkannya pencet CTRL + F, lalu tulis didalm kotak kecilnya  
          <title><data:blog.pageTitle/></title>
  • ganti kode diatas dengan kode ini
          <script language='JavaScript'>
          var txt="<data:blog.pageTitle/>";                                                                                                     var kecepatan=300;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt;
          txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);
          segarkan=setTimeout("bergerak()",kecepatan);}bergerak();
          </script>
 

  • nah kalau udh ya tinggal klik save coy, oh ya nilai 300 bisa dirubah dengan selera sobat semua
  • rasakan khasiatnya hehe

2 comments:

Rajin rajin isi komentar ya :), sedikit komentar dari Anda akan berarti bagi saya dan jangan meninggalkan spam atau apapun yang sejenisnya ya