Thursday 2 September 2010

Mempercepat Proses Instalasi di Windows 7

      Halo lagi nih sobat blogger, oh ya kali ini gua mau posting bagaimana cara mempercepat proses instalasi di windows 7 tanpa pake software nih coy hhe,biasanya kan kalau mau mempercepat butuh software atau gak hardware kan ya?betul apa betul hehe, nah sekarang gua akan menjelaskan ke kalian semua tanpa itu semua hanya modal pengetahuan aja hehe, okedeh langsung cekidot nih gan tapi ane mau jelasin dulu nih sedikit aja ya gan.

sebetulnya secara default Windows memilki batas 200 detik untuk me-minimize jendela aplikasi lain, dan menarik jendela instalasi tersebut pada jendela paling depan, nah hal ini tentunya cukup lama kan, ya jadi langsung nih ane kasih tau caranya :

  1. buka Run dengan Windows + R, terus ketik regedit, dan tekan enter
  2. pada registry editor,klik HKEY_CURRENT_USER > Control panel > Desktop. Double klik Foregroundlocktimeout pada panel sebelah kanan.
  3. Untuk memudahkan pengaturan,pilih decimal,Angka pada value data menunjukkan satuan millisecond. ubah nilai value data antara 10000-50000 atau 10-50 drtik. disarankan untuk tidak mengubahnya dibawah 10 detik, dikarenakan semua jendela aplikasi yang memerlukan input akan dibawa ke depan pada waktu tersebut, tidak hanya jendela instalasi saja.
  4. setelah selesai, klik ok dan tutup registry editor. dan perubahan telah aktif, okedeh sip dan rasakan khasiatnya haha.

5 comments:

Rajin rajin isi komentar ya :), sedikit komentar dari Anda akan berarti bagi saya dan jangan meninggalkan spam atau apapun yang sejenisnya ya