Thursday 9 September 2010

Serangan ke Situs Malaysia Meningkat

     Pagi sobat semua kali ini ane mau share ke ente semua nih tentang Serangan ke Situs Malaysia Meningkat ,ya walaupun gini sih sebernarnya mendingan kita damai aja deh dengan Malaysia dari pada harus serangan serangan gini dan kan sebentar lagi lebaran jadi kita harus suci ya gak kawan kawan semua ??,jadi begini nih ceritanya ,langsung aja okay hehe

Aktifitas Hacking oleh seseorang
     Jakarta - Dalam sepekan terakhir, serangan ke situs Malaysia dilaporkan meningkat pesat. Para pemilik situs pun diminta untuk lebih mewaspadai kemungkinan serangan dedemit maya ketika libur lebaran.

     Seperti yang dikatakan pihak Malaysian Communications and Multimedia Commission (MCMC), telah ada peningkatan aktivitas deface dengan target situs-situs Malaysia.

     Sejumlah situs yang diretas dilaporkan meningkat dari 168 kasus pada bulan Agustus, kini menjadi 262 kasus pada minggu pertama bulan September ini.

    "Pemilik situs Malaysia didesak untuk terus memperbaiki dan mengamankan aplikasi situs dengan menambahkan tambalan dan service pack terbaru," tulis MCMC. "Ini untuk memperbaiki berbagai kelemahan yang dapat dimanfaatkan para hacker," imbuhnya.

     MCMC juga menyarankan para pemilik situs untuk mengalokasikan waktu di tengah libur panjang lebaran untuk memantau situs mereka. Seperti dikutip Pesonal ICT | Blog dari detikinet.com, Rabu (8/9/2010), tahun lalu juga dilaporkan peningkatan deface serupa terjadi sepanjang liburan.

     Pihak MCMC sendiri mengatakan akan terus memantau situasi melalui pusat pemantauan keamanan cyber yang diprakarsai oleh National Cyber Security Plolicy (NCSP) Malaysia.
( feb / ash )

Lalu bagaimana nih tanggapan sobat semua ???ditunggu yaa.....

No comments:

Post a Comment

Rajin rajin isi komentar ya :), sedikit komentar dari Anda akan berarti bagi saya dan jangan meninggalkan spam atau apapun yang sejenisnya ya